Pages

Selasa, 21 Juni 2011

Tazella melancong ke bandung..

Rabu, 15 Juni 2011

“Kamar 20,, aku berangkat..”
Aku dan temanku, speedy berangkat pagi.. tak seperti hari – hari biasanya Karen hari ini adalah “hari pemeriksaan”.. Kita dari OSIS yang udah dibagi tugas, mengecek kelengkapan atribut temen2 dari bet, ampe kaos kaki, truz apa aja yang dibawa serta sim dan stnk.. Setelah pemeriksaan berakhir,, lumayan banyak juga barang temen2 yang kesita seperti foto,, dkk.. Kuku2nya juga pada panjang2.. Aduuuh duuh duuhh..

Semua menuju ke masjid, hari ini adalah hari terakhir class meeting sekaligus dialog yayasan sekolah oleh Pak Heru Siswanto dari pihak Yayasan dan Sekolah dan Bu Sri Rahayu dari pihak asrama.. Udah deh, pada curhat,, minta klarifikasi soal ini itu,, dsb.. Akhirnya, diakhiri juga ni acaraa.. Fyuuuhh..

Setelah diakhiri, aku ga langsung pulang.. Aku masiih nungguin Budhe ku yang juga guru BP disituu.. Cz mau ngambil hp ku.. Guru2 lagi pada rapat pleno mengenai rapot kenaikan kelas gitu dh.. Nungguin ampe lumutan,, rapatnya ga kelar2.. Akhirnya yaa udah lah ku tinggal ajaa, berdoa semoga nanti hpnya dititipin ke Mba PeJe,, Pembina ku yang juga guru Sosiologi di SMA MTA.

Sesampainya di asrama,,  aku langsung kaya orang kebakaran jenggot gitu deh.. Panik ga jelas.. Ribet sendiri.. Heboh nyari barang2 yang kepencar2 ga jelas.. Karena hari ini adalah hari terakhir aku di asrama dua sekaligus study tour angkatanku, Tazella (Tadzkia El Azmy).. Jadi barang2 kudu beres hari ini.. Uuuh,, keringat bercucuran,, ampe kecuut banget.. Barang2 untuk study tour ke bandung udh siapp,, makan juga udah.. Sekarang proker selanjutnya deh,, ke asrama tiga dan satu.. Ngasih flashdisknya Ermi n ngasih rok ke Iroh di asrama tiga,, kemudian pindahan ke asrama satuu,, sekalian numpang nyetrika.. abis di asrama antrinya panjang.. hehehe..

Udah beres semua,, aku langsung mandi deh.. Brrr.. Segerrr.. Udah wangi,, rapiih,, siapp laah saya untuk berangkaat.. Aduhh duhh,, masih ada yang kelupan barang2,, udah di beresin,, n barang2 yang masih ada di asrama dua ku titipin ama temen2 n adik kelas.. Aduuh gila deh gue,, sebenernya pengen nangiis,, karena ini bner2 terakhir kalinya aku ketemu n menginjakkan kaki di kamar duapuluh.. tapi,, nangis memperburuk keadaan.. ini kan mau seneng2,, dan lagi pula insya allah masih bisa ketemu lagi di lain kesempatan.. sekuat tenaga ku tahan air mataku, n Cuma minta maaf n pamiit ama semuanyaaa.. Uuuh,, berhasil jugaaa naahan air mata ini.. Langsung deh cabut,, n ke sekolahan dengan 2 ransel penuh..

Sampe sekolahan,, temen2  panitia udah pada ngumpul di kelas XII IPS 1.. Baru aja mau menuju ruang XII IPS 1,, aku di panggil ama Pak Burhan,, guru agama ku yang cukup sensasional.. Kata beliau teman2nya suruh diajak ke masjid,, persiapan sholat ashar.. Yaa udah,, aku ajak aja temen2 untuk segera ke masjid.. Aku juga persiapan tentunya,, begitu mau ngambil bawahan mukena di tas, kok ga ada. Waah,, panic gila deh.. Kayanya ketinggalan deh.. Langsung aku lari ke wartel untuk nelp.asrama.. Lamaa tak diangkat,, akhirnya di angkat juga oleh temen ku, Onni n trnyata dia buru2 banget ke sekolahan n Alhamdulillah bawahan ku beneran ketinggalan n dibawain.. Untung sajaa.. 

Sholat Ashar pun telah kami tunaikan bersama sama di Masjid Al Furqan SMA MTA dengan di imami oleh Ustd Burhan Shodiq. Seusai sholat, kami belum boleh meninggalkan lokasi masjid karna ada pengarahan dari pak dyaz selaku kepala sekolah, dilanjutkan oleh pak burhan selaku pembimbing. Setelah pengarahan,, kita langsung ngumpul di lapangan tengah.. DIbacain pembimbing2nya gitu deh.. Alhamdulillah banget, pak burhan di bis A,, ga di bis tempat aku duduk yakni di bis B.. Cz aku g bayangin kalo di bis yang ada pak burhannya, pasti ga boleh neko neko,, gaboleh nyetel music gitu deh.. hohoho.. DI bis, aku duduk sama bedil, temen ku sekelas n tepat duduk di belakangnya pembimbing.. huhuhu..
Kita meninggalkan smamta menuju bandung kurang lebih jam 4an.. mba esti yang udah mempersiapkan CD langsung di play. Ternyata ga bisa kebaca ga tau kenapa.. coba pake mp3 ku juga ga bisa cz dalam folder2 gituu. Akhirnya pake cd yang dari tournya.. bête banget deh,, lagunya Wali band semuaa,, aah.. ga suka ga sukaa.. yaa udah lah bersyukur ajaa,, dari pada di bis A disetelin film anak2 gituu.. jadi inget shofa, sepupuku.. hahaha

Pemberentian pertama di Jogja, di salah satu pom bensin.. Ga tau perjalanannya cz aku bobokk nyenyaaakk.. hahay.. Disitu kita makaan malem,, abis itu sholat maghrib yang dijamak sama sholat isya’ sekalian.

Dasar kebo yak, begitu perjalanan dilanjutkan saya tidur lagi entah bagaimana ekspresi dan posisi saya.. huhuhu.. Bangun2,, bis dalam keadaan berhenti,, jam menunjukkan pukul 23.00 dan lagi2 disebuah pom bensin.. Ku lihat layar hape ku,, ooh.. ternyata ini di kebumen.. waah,, harusnya mampir rumah mbah dulu inii.. hahaha.. di bis dingin gila deh.. padahal udah pake jaket ama jas,, tetep aja ga ada yang bisa menghangatkan tubuh ini.. akhirnya aku keluar ajaa ama bedil.. lumayan anget diluar.. sejenak melihat pemandangan langit yang bertaburan bintang dan katanya bulan yang lagi gerhana (tapi aku ga liat),, kita berdua masuk ke bis lagi dan melanjutkan perjalanan..

Sepertinya baru melanjutkan sedikit perjalanan (masih di jawatengah),, cz saya tidur lagi.. terbangun saat bis berhenti di pinggir jalan.. semua bertanya apaa lagi nii?? Berhenti2 terus.. ternyata supir bis A dalam keadaan ngantuk,, jadi istirahat sejenak deh…

Kamis, 16 Juni 2011
Malam terasa semakin dingin,, saat ku turun dari bis yang sudah sampai daerah Tasik Malaya,, ternyata dinginnya jauh lebih menusukk.. Auuuu.. Disana kita berenti untuk sholat shubuh.. Gila,, menggigil gue,, tapi airnya ga dingin2 banget.. Disitu ku ga mandi,, Cuma cuci muka n sigi ajaa. Temen ku ad yang udah mandi disitu,, ntar ajaa ah aku mandinya dibandung.. lebih seger.. hohoho..

Di sepanjang jalan udah banyak yang jualan ubi madu,, peuyeum,, dsb.. akhirnya kurang lebih jam 8an sampailah di daerah Cikole, Bandung.. Sampe sana,, langsung aku turun dengan ransel ku dan menuju kamar mandii.. Antriannya lumayan juga niih.. Sambil nunggu,, aku, meli dan oneng poto2 dulu daah.. Udah puass poto2,, saatnya mandi.. Parahnya dan Ironisnya ternyata ada yang ga mandi gara2 ga kuat ama airnya bandung.. Emang sih dingin banget air ama udaranya.. Kaya air kulkas dahh.. hohoho.. Karna antrian mandi yang cukup lama,, makanku jadi telat deh..

Udah kenyang,, langsung deh kita menuju ke kebun strawberry.. hmm.. ada yang metiikk,, ada yang poto2,, ada yang merasuki,, menghayati dan menikmati pemandangan Bandung,, dll.. Terus kita dikumpulin disuatu tempat untuk mendengarkan penjelasan2 gitu dari mamangnya. Namanya siaapaaa gitu aku lupaa.. hohoho.. disini kita banyak banget dapet ilmu tentang stroberi.. Oh iya,, di cikole ini ga Cuma kebun stroberi.. ada juga arena ATV, flying fox, dsb.. Seru pokokknyaaa..

Setelah itu,, dengan masih memakai seragam, kita menuju ke museum geologi yang berlokasi di tengah kota bandung.. Sampai disana,, di depan geologi banyak banget orang yang jualan.. (tergoda mode : on).. terus kita semua masuk ke dalam museum.. kita jelajahi dulu nih lantai satu,, tentang berbagai fase terbentuknya bumi, manusia,, dsb. Setelah menjelajahi latai satu, kita menyusuri tangga dan menaiki lantai 2.. di lantai 2 juga kita ngeliat liat berbagai hasil tambang, sampe tentang gunung berapi dan tsunami gitu deh.. abiis itu,, turun deh kita.. aku, n friends mulai beraksi deh.. foto2 di taman depannya.. hmm.. puass puass.. hahaha..

Aduuh,, batre kamera udah kedap kedip nih.. Untung aja waktu sholat dzuhur udah masuuk.. langsung aku bergegas ke bis ngambil charger batre kamer truz langsung mnuju masjid untuk nebeng ngecharge.. Ku susuri sekeliling masjid.. Colokannya penuh dengan mp3 n hp temen2. Aduuh,, kalah cepet nih.. Eh,, ada colokan yang kosong, tapi di areal laki2.. aku minta tolong aja ke temenku, mPeng.. dia kan lagi ga sholat,, ku suruh ngechargein batre kamerakuu.. aku langsung ke lantai duaa untuk menunaikan sholat dzuhur berjamaah.. Alhamdulillaaah,, begitu turun batre kamera ku udah dichargein.. makasii mPeng.. J

Seusai  sholat dzuhur,, kata kakaknya dari tour kita suruh makan siang di bis.. tapi begitu kita ke bis,, di bis belum ada orang.. hmm.. sambil menunggu,, aku n mPeng pesta es krim duren dulu dehh sambil duduk dibawah pohon.. hahaha.. sweet gila yaaa.. wkwkwk.. begitu temen2 udah pada ke bis,, aku n mPeng juga nyusul ke bis.. Eh,, ngeliat makanannya ga napsong dah.. Ikan berlumuran sambal.. Uuuh.. AKu langsung ijin ama kakaknya untuk beli makanan ajaa.. Mumpung di bandung,, aku nyari batagor deh.. makanan paporit akuuu.. Alhamdulillah Allah member jalan.. Akhirnya dapet. Yeeyyyy.. seneng gila deh gue.. J

Perjalanan diilanjutkan menuju pusat rabbani..
Hahaha.. inilah yang sepertinya ditunggu tunggu.. melewati gedung sate,, gedung fakultas apaa gitu Universitas Padjadjaran,, dan masih banyak lagi bangunan2 di bandung.. hmm.. indah!! :D

Eh,, udah keliatan tuh gedung bernuansa ungu pink.. Masuklah kita ke sana n naik menuju lantai 4.. Oon banget yaa gue,, padahal ada lift.. kenapa gue naik tangga?? GEMPOR GILAA deh ni kakii.. hohoho.. sampe lantai 4 tuh masih pada sepi.. ternyata temen2 pada ganti baju dulu.. deuh,, ga ngomong,, tau gitu aku juga ikutan atuuh.. ya udah lah,, nanti aja gampang..

Acara pun dimulai, dari smamta perwakilannya pak burhan.. lalu dari pihak rabbani selaku pembicaranyaa.. disana kita dijelasin gimaana perkembangan rabbani dari awal berdiri sampe sekarang yang udah sampe dunia internasional.. hmm.. keren2.. J terus,, ada juga kuiss tentang rabbani.. Alhamdulillah temen2 ada yang bisa jawaab.. yeyyy,, turut seneng deh.. J

Setelah berbagai penjelasan,, kita mulai deh belanja belanji jilbab n baju.. Liat2 gituu,, jilbab n kaos atoupun gamiis.. Kalo ada yang cocok dengan hati n kantong,, beli deh.. aku beli 2 jilbab ijo n abu2.. hehehe.. puass sudah di pusat rabbani,, aku kembali ke bis.. Lho?? Bedil belum kembali.. dimana kamu diil?? Sepertinya dia masih belanja.. hohoho.. Udah komplit semuaa,, lanjut deh perjalaanan ke Pusat Sepatu dan Tas “CIbaduyut”!!

Wowww, kemacetan mulai terasa.. serasa kembali ke rumah.. aha aha.. sampe juga akhirnya di cibaduyut.. aku males banget ganti baju.. ga apa lah jalan di cibaduyut masih pake seragam.. hehehe.. d cibaduyut,, aku smsan terus sama mama.. janjian dimana di jemputnya.. masalahnya ntar aku ga ngelanjutin perjalanan ke Solo,, tapi langsung bablas ke Jakarta.. Eh,, lagi sms sms tuh, hp saya mendadak mati.. Iii wawww.. shock sesaat deh gue.. langsung aku nyari dila untuk pinjem hapenya diaa.. untung boleh.. baik deh dila.. hpnya ku bawa dulu sampe aku ketemu sama maama.. sambil nungguin mama,, aku jalan2 dlu sama mba iroh nyari2 sepatu.. kecewa banget,, setiap ke took sepatu yang ku cari ga ada.. begitu udah dapet,, ga ada ukurannya. Sweet banget deh.. perasaan ukuran sepatuku ya ga gede2 banget.. huffh .. mba iroh udah dapet sepatu.. aku belum.. hikss.. T.T

Akhirnya ketemu juga sama si mama setelah telpon menelpon.. Terus aku langsung menuju ke parkiran nyari  dila untuk balikin hp sekalian pamitan ama guru n temen2.. huhuhu.. pertemuan terakhir di tahun ajaran 2010/2011 niih.. dududu.. setellah itu,, kita ga langsung balik ke Jakarta.. jalan2 dulu nyari sepatuu, buat adikku masuk smp ama sepatu sandal buat aku. Alhamdulillah dapet juga etelah pencarian panjang.. jaahhh!!

Kurang lebih jam 8an,, aku meninggalkan kota bandung naik bis menuju jakartaa.. berharap sabtu besok,, nilaikuu tak buruk2 amat tertera di rapot.. Jakarta,, I’m coming.. :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar