Pages

Kamis, 16 Juni 2011

LCD ngerepotin..


Minggu,, 29 Mei 2011

Pagi yang cerah untuk jiwa yang sepi.. (LHO??)
Kondisi kamar 20 saat ini adalah “penuh korban bergeletakk”.. MAKSUD LO?? Setelah salaman,, kita sekamar pada bobok bobokan gitu deh di bawah,, sambil belajar2 ga jelas gitu deh karna ini masih masa test kenaikan kelas.. Saat teman sekamar saya, Speedy masuk ke kamar,, dia menanyakan sesuatu kepada saya (che I leeeehh..).. “Mbak,,, dirimu ga berangkat pagi tha??”.. Saat itu aku sedang asyik membaca Modul TIK sambil mendengarkan mp3 gitu n setelah pertanyaan itu terlontarkan.. Ekspresi saya tiba2 berubah 360.. Eh balik lagi dong.. 180 maksudnyaa.. WHAT??? Astaghfirullahalaziim.. Lupaa.. bener2 lupaa.. Ini kan jadwal bagi anak asrama putri ahad pagi di sekolah.. dan itu berarti aku harus berangkat pagi cz aku n temen2 OSIS kasie 9 harus nyiapin peralatan2 yang dibutuhkan untuk keperluan ahad pagi seperti LCD, Screen,, Laptop,, Speaker,, dkk.. dan PARAHNYA,, ternyata kita anak2 kasie 9 lupa semuaa.. GUBRAX..

Tanpa basa basi lagi aku langsung bergegas mengambil handuk, gayung dan berbagai perlengkapan mandi.. Setelah mandi,, sarapan dengan cukup kilat n bersiap untuk menuju sekolah tercintaa.. Dari kita ber 3,, aku berangkat duluaan.. Lalu, sesampainya disekolah aku minta kunci sama bapak yang jaga sekolahan.. Ruang brifingpun dibukaaa.. Pencarian alat2 yang dibutuhkan pun dimulai.. Proses pencarian,, bukannya nemuin kabel,, malah nemuin nilai2 semesteran.. Mumpung masih sepi,, langsung saja saya ambil n saya cari nilai saya.. Ada pelajaran B.Arab, B.Jawa, Biologi, PKn, dan juga Kimia.. Rasanya tidak percaya.. Nilai saya semua diluar dugaan.. hohoho.. Eh,, ada adik kelas yang mergokin gitu deh,, langsung ajaa deh aku persiaapin buat ahad pagi dulu.. Roll kabel tancapkan,, test microphone,, test.. test.. checking voice.. :P.. LCD nyalakan,, laptop konekkan,, speaker hidupkan.. Eh,, LCDnya ga mau munculin gambar dari laptop.. Wadddaaauuu berabe ni!! Udah di pencat pencet sana sini tetep aja ga bisaa.. Aku n temen2 ga ngerti kenapa ini semua terjadiii.. (lebayy..) Binguuuuuunggg!! Aaaaarghhh..

Aku n Onni, temankuu.. Mengambil keputusan untuk mencari LCD yang BEnQ.. kali aja bisaa.. Ternyata ada didalam lemari brifing.. Pencarian pertama dilakukan di gerbang depan, yakni mencari bapak yang jaga sekolahan n disana hanya terdapat sepasang sandal jepit milik beliauuu.. Lha orangnyaa?? Tak tauuu laaah..
“Menungguuu.. Sesuatu yang sangat menyebalkan bagiku.. Saat ku harus bersabar dan trus bersabar..” Itulah perasaan ku saat itu.. Seperti penggalan lirik Zivilia – Aishiteru.. Karena si “bapak” tak kunjung datang.. Akhirnya kita berdua balik lagi ke masjid Al Furqan.. LCD masih tetap mati dan sementara hanya lewat radio (Cuma audio aja ga pake gambar).. Kita coba balik lagi kedepan,, kali aja bapaknya udah balik.. ternyata belum jugaaa.. Eh,, adik kelas ku, Myda n Ina juga ikutan ribet.. Bantuin kita nyari si bapak.. Truz aku n Onni balik lagi ke masjid.. Bingung.. Nothing to do.. Coba konsultasi ke Ukhti Apip sbg Ketua Osis.. kata dia “Coba telpon Pak Wahono..”!!

Pak Wahono?? Beliau adalah guru TIK sekaligus Matematika di SMA MTA.. Setelah sedikit melakukan perundingan,, akhirnya aku n Onni memutuskan untuk mencoba konsultasi ke pak wahono..

Ruang guru putra yang gelapp mulai kita masuki.. Clekkk.. Lampu mulai dinyalakan.. Tuttt.,. Tittt.. Tettt.. Tutt.. Tiitt… Tott.. No. telp pak wahono telah dipencet.. “Halo??!” Percakapan pun dimulaii..
Inti dari percakapan yang sepertinya agak2 ribet itu adalah.. Coba suruh pencet “Fn F5”.. Setelah mendapat jawaban dari pak wahono,, kita langsung bergegas ke masjid.. Pada saat yang sama,, Myda n Ina juga berhasil membawa LCD yuang BenQ.. Begitu sampai di masjid,, kabel LCDnya langsung ku colokkan ke computer.. dan ketika baru saja ditancapkan,, di screen muncul gambarnya Pak ghozali sedang membaca brosur ahad pagi hari ini.. What??? Apa yang sebenarnya terjadii.. Tau gitu ga perlu ribet2 nyari si “bapak”, telp pak wahono segala.. Haaaaahhh.. Dasar LCD ngerepotin!! :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar